-->

Sistem Penggerak Roda

2. Sistem Penggerak Roda


2.1  Penggerak Roda Belakang Motor Di Depan

Keuntungan 
Kenyamanan pada jalan aspal baik ( karena beban ada di depan ), traksi pada roda yang dikemudikan 

Kerugian
Pada contoh pemakaian  : Pada banyak kendaraan ( Konstruksi Standard ) jalan lumpur roda penggerak cepat slip, jika tidak cukup beban pada aksel belakang ( traksi pada roda penggerak jelek )

2.1 Penggerak Roda Belakang Motor belakang

Contoh pemakaian  :  VW kodok  (lama) bis Mb dan lain-lain

Keuntungan 
Pada jalan lumpur traksi baik  (traksi pada roda penggerak baik)

Kerugian
Kenyamanan kurang pada jalan aspal, jika tidak cukup beban pada aksel depan (traksi pada roda yang dikemudikan kurang)


2.3 Penggerak Roda Depan Motor Memanjang  

Keuntungan 
Keamanan tinggi, jika roda penggerak slip mobil masih stabil
Contoh pemakaian  :  Konstruksi lama
Misalnya  :  Renault
Traksi baik jika tidak terdapat banyak beban pada aksel belakang
Kerugian
 Traksi jelek jika terdapat banyak beban pada aksel belakang

2.4 Penggerak Roda Depan Motor Melintang

Keuntungan 
 Menghemat tempat
 Penggerak sudut tidak di perlukan
 Poros
Contoh pemakaian  :  pada kebanyakan Kendaraan propeler  tidak  diperlukan lagi
 Kerugian
Traksi jelek jika terdapat banyak beban pada aksel belakang  

2.5  Penggerak empat roda

 


Keuntungan  
Traksi sangat baik

Kerugian 
Harga mahal dan berat

8 Responses to "Sistem Penggerak Roda"

Terimakasih Telah Berkomentar di Thomide

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel